Selasa, 29 November 2016

Persiapan "ditendang" dari UGM

Hai.. Haii.. Haiii semuanya, apa kabar kalian? Masih idup kan ya? Jomblo kan ya? Yaudah mati aja deh kalo gitu. Lama ya gak gue update ini blog, gue gak males ya, kebetulan kemaren gue sempet sakit dan opname beberapa hari. Kata dokter sih dari hasil cek darah, gue kena infeksi virus, dan begonya gatau virus apaan. Ya gila aja gue kena infeksi virus tapi gatau virus apaan, lha trus gue mau diobatin pake obat apa? Virus rabies? Mampus aja deh.

Kota Kaifeng, kota dimana kampus gue berada. Sumber klik disini
Oiya gue mau ngabarin kalo akhirnya gue ketrima buat studi di china, dan artinya gue udah ditendang dari UGM, gue bukan mahasiswa UGM lagi. Ya mau gimana lagi, bodo amat deh, yang penting gue udah ambil KTM, jadi ada kenang-kenangan dari kampus tercinta, enggak juga sih, sebenernya lebih buat bukti bahwa gue pernah jadi mahasiswa kampus bulaksumur.

Sampe tulisan ini gue publish, persiapan gue ke Tiongkok udah sekitar 80%, baju-baju sama perlengkapan winter udah gue masukin koper. Oiya gue kasih tau aja nih, gue sampe ganti koper 3 kali karena gak muat sama barang bawaan gue, akhirnya gue dibeliin koper sama kakak gue yang gedenya gila, gue gak jamin pas nyampe stasiun kereta koper gue dibolehin masuk kagak, gue takut malah di usir sama petugas jaga.

Gue kali ini lebih banyak bawa pakaian daripada bahan makanan, bukan gue mau makan celana dalam disana, BUKAN!!! Soalnya kata kakak tingkat, musim disana lagi winter, dan suhunya udah nyampe 0 derajad men, bayangin masuk freezer deh. Nah karena gue parno kedinginan sampe sana dan dalam rangka menghemat budget buat beli pakaian disana (HEMAT), dengan itu gue menyatakan bahwa gue musti bawa pakaian banyak, cerdas gue! Padahal itu ide bego, karena gue banyakan bawa pakaian, koper gue jadi penuh dan jadi gak muat!

Sebenernya beli jaket winter disana gak mahal-mahal banget, cuman gue gamau ribet-ribet beli disana, lagian gue dapet jaket winter awul-awul di jogja yang harganya bisa bikin orang kalap, gue yang tadinya cuman mau beli sekitar 2 biji aja jadi beli 7 jaket dan itu bencana yang bikin koper gue jadi hamil. Tapi gak masalah, biar gak rugi di bagasi, soalnya aturan dari maskapai pesawatnya cuma ngebolehin 1 koper buat dibagasi dengan berat maksimal 23 kg, dan 1 tas ransel buat masuk ke kabin. Kalo gue timbang kemaren sih udah hampir 18kg an, dan itu bakal tambah lagi karena ada baju sama celana gue yang belom masuk, uhuy mampus deh tuh isi koper bisa penuh.

Objek Wisata Kaifeng, Sumber
Objek Wisata Kaifeng, Sumber
Objek Wisata Kaifeng, Sumber
Tiket pesawat sama tiket kereta juga udah kebeli, gue tinggal berangkat aja. Pas booking tiket pesawat gue sempet puyeng karena itu duit bukan cuman duit gue, duitnya 5 orang dan jumlahnya 21 juta. Gue takut salah booking dan duit gabisa balik. Tapi untungnya proses booking berjalan lancar dan gue gak musti jual diri buat ganti uang mereka.

Masalah visa gue udah ngurus seminggu yang lalu, dan hari ini diambilin sama temen gue yang rumahnya di Jakarta. Ngurus visanya sih lancar, cuman ada crash saat ngambil, sebenernya jadwal pengambilannya itu senin kemaren, cuman jadinya diambil selasa hari ini. Itu karena pos yang nganter form pickup visa gue telat nganter kerumah temen gue. Gue ngirim hari jumat minggu lalu dan gue pake paket pos express next day dan harusnya udah nyampe sabtu minggu lalu, hingga akhirnya setelah gue crosscek ke pihak kantor pos Jakarta Timur ternyata sebenernya sabtu sore udah dianter cuman rumahnya pas lagi kosong jadi statusnya Antar Ulang, dan mungkin karena hari berikutnya itu hari minggu, jadinya dikirim hari senin, dan akhirnya baru nyampe dirumah temen gue senin sore sekitar jam 3an, dan itu gak memungkinkan buat langsung ambil ke embassy china di gedung The East daerah kuningan, karena kan Jakarta macet tuh dan kantornya tutup jam 4 untuk pengambilan vis. Jadinya mau gamau ya ambil besoknya.

Udah deh mungkin itu dulu yang mau gue sharing, soalnya gue bikin ini tulisan juga cuman nyuri-nyuri waktu pas lagi ada event organisasi dan kebetulan ditempatnya ada wifi kenceng, yaudah daripada gabut gak ada kerjaan, akhirnya nulis aja deh. Untuk posting selanjutnya gue gak janji kapan bakal gue bikin, mungkin sebelum gue berangkat tanggal 7 desember atau malah pas gue udah sampe di China. Makasih yang udah nyempetin baca, bye bye :*

2 komentar:

  1. Anak yang baik mengamalkan petuah "Tuntutlah ilmu sampe ke Negeri China!"

    Tolong jagain kopermu yang hamil. Semoga gak keguguran dijalan. Eh, maksudnya gak berguguran isinya di jalan.

    Ya udah, Semoga gak membeku ya disana. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Koperku yang hamil udah tak gugurin :( overweight kapasitas bagasi, sedih gak bisa bawa bumbu rendang wkwk

      Hapus